Senin, 09 Januari 2012

8 日 Kyoto >> Osaka



17 Juli 2012

Pergi ke Museum Internasional Manga di Karasuma-Oike, Nakagyo-ku yang dekat juga dengan hotel tempat saya menginap. Asiiik.. Katanya sih, di sana tempat berkumpulnya manga-manga yang bagus-bagus. Ada juga “Dinding Manga” yang diisi dengan sekitar 50 ribu jilid manga yang katanya diletakkan di dalam rak sepanjang 140 meter. Jadi pasti nggak akan bosen dan bikin kecewa karena tiket masuknya seharga ¥700. Balik hotel, check out, dan melanjutkan perjalanan ke Osaka dari Stasiun Karasuma-Awaji (Hankyu Kyoto Line)-Tenjimbashi Sujiro Kuchome (Hankyu Senri Line) bayar ¥390, lalu menuju Stasiun Sakaisuji Honmachi (Osaka City Subway Sakaisuji Line) yang dekat dengan hotel tempat saya menginap dengan membayar ¥200.

Saya menginap di Arietta Hotel Osaka dengan harga perkamar ¥6,927 dan langung pergi ke Osaka Castle (Osaka Jo Koen) yang tidak jauh dari hotel saya menginap. Tapi biaya masuknya ¥3000. Sedih deh, mahal banget… Jadi kayaknya saya masih pikir-pikir dulu masuk atau tidak. Konon katanya Istana Osaka dikelilingi oleh sungai yang sering digunakan untuk bunuh diri (hara-kiri). Kalau waktu musim semi, banyak bunga sakura yang mempercantik istana Osaka. Yah, sayangnya saya pergi pada waktu musim panas..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar